Bermula dari kedatangan seorang kawan lama,  bro Theo Rambing ke work shop ane pada Oktober 2015 lalu.
Beliau adalah seorang rider NMax, n juga menjabat sebagai wakil ketua di D’MONS (Depok Max Owners).
Selanjutnya, bro theo ‘mengajak’ ane untuk ngoprek cvt NMax kesayangannya supaya lebih powerfull lagi.


Setelah cover cvt dibuka n copot semua part cvtnya, ternyata ada beberapa part cvt nya yg mempunyai kesamaan/mirip dengan part cvt PCX n Vario 125/150, sehingga bisa saling substitusi.
Woooow…
Adapun part2 cvtnya yg bisa disubstitusi adalah : per sentrifugal, per cvt, kanvas kopling.
Pokoknya part cvt bagian belakang hampir semua sama, kecuali driveface nya (pulley belakang).

image

image

Untuk part kanvas kopling sepertinya gak perlu diganti, krn bila dibandingkan, kanvas Nmax lbh panjang dr kanvas PCX/Vario 125/150. Sehingga kanvas Nmax lebih baik performanya dari kanvas PCX/Vario 125/150.

image

Nah… Untuk mendongkrak akselerasi n performa, penggantian dilakukan pada  part per cvt n per sentrifugal.
Per cvt diganti dengan memakai per cvt milik Old PCX 150 atau milik New PCX 150 Led/New Vario 150.
Per sentrifugal diganti dengan memakai per sentrifugal milik Honda Zoomer. Atau bisa juga pakai per sentrifugal Honda Beat karbu.

image

Semua part tsb di atas tadi, dlm pemasangan langsung pasang aja, tanpa perlu ada ubahan (PnP).
Jadi gak perlu kuatir part cvt ori anda rusak.

Perlu diketahui, part2 CVT PCX sudah banyak digunakan oleh para rider vario 125/150 untuk mengupgrade cvt nya.

Penasaran ?
Silahkan dicoba…
Ketagihan tidak ditanggung.. 🙂

Sebagai penutupan, yuk kita kenalan sama NMax kesayangannya bro Theo Rambing, yg dah rela menjadi ‘proyek percobaan’ pada artikel ini…  :p

image

image